Jangan meremehkan alam - Portal Masyarakat

Menu Nav

    Social Items

Jangan meremehkan alam

Sudah kewajiban kita untuk melindungi dan melestarikan alam dan segala ekosistemnya. Berikut beberapa fakta tentang alam yang bikin kita tercengang.


1. Sarang tawon pada boneka.


TAHUKAH ANDA: Lebah yang panik melepaskan feromon bertujuan mengingatkan koloninya untuk bergabung dalam menyengat penyerangnya.



2. Semut "Fire Ants" menyatukan diri membentuk sebuah pulau yang mengapung ketika terjadi bencana banjir.



3. Jamur "cordyceps" ini berkembang pada tubuh laba-laba.


TAHUKAH ANDA: Parasit ini mengambil alih tubuh serangga dan kemudian dapat mengendalikan perilakunya. Satu spesies memaksa mangsanya untuk memanjat batang tanaman dan mati, dan spora-sporanya kemudian disebarkan oleh angin untuk menginfeksi lebih banyak serangga.



4. "Jari Kematian" di bawah permukaan laut ini membekukan apa saja yang tersentuh nya.



TAUKAH ANDA: Fenomena ini disebut brinicle. Anda bisa membaca tentang bagaimana mereka terbentuk. Pada dasarnya begitu sampai di dasar laut, mereka menciptakan kerucut es yang semakin membesar membekukan segalanya


5. Super WTF goblin shark.


TAHUKAH ANDA: Hiu Goblin yang menyeramkan itu bertindak seperti "detektor logam" untuk menangkap arus listrik yang terpancar pada makhluk hidup. Setelah mangsa berada di jangkauan nya, rahang yang besar itu merembes ke depan untuk menerkam nya seperti pada karakter film alien.

.