Asal mula game MOBA - Portal Masyarakat

Menu Nav

    Social Items

Asal mula game MOBA


Aeon of Strife, atau AoS, adalah peta khusus untuk Starcraft asli dan merupakan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) pertama yang pernah ada. Permainan ini menampilkan dua tim yang berlawanan, 3 jalur, antek / creep, dan elemen RPG - semua dasar-dasar MOBA modern. Banyak orang salah mengira game DotA pertama untuk Warcraft 3 sebagai MOBA yang pertama, tapi mereka keliru. DotA on Warcraft 3 adalah apa yang dipopulerkan genre, tapi Aeon of Strife on Starcraft menemukan genre.


Aeon of Strife - MOBA Yang Pertama

Starcraft diluncurkan pada tahun 1998 dan menampilkan editor peta yang disebut "StarEdit" yang memungkinkan pemain membuat peta mereka sendiri. Hal ini menyebabkan lahirnya genre peta yang tak terhitung jumlahnya di dalam Starcraft, banyak di antaranya memiliki efek mendalam pada game. Peta Tower Defense di Starcraft membantu mempopulerkan genre ini, namun tidak ada efek mendalam pada game seperti Aeon of Strife, karena Aeon of Strife adalah awal dari DotA, yang mengilhami game seperti DotA 2 dan League of Legends. MOBA saat ini adalah game PC terpopuler di dunia, dengan League of Legends memimpin paket dengan pendapatan lebih dari $ 1 miliar pada tahun 2014, menjadikannya game online paling menguntungkan di dunia.


Jadi apa sebenarnya Aeon of Strife? Nah, seperti disebutkan tadi itu adalah peta yang menampilkan 3 jalur dan 8 pahlawan dimainkan. Menghancurkan struktur utama musuh adalah tujuan akhir permainan. Karena Starcraft tidak memiliki elemen RPG yang sama dengan built-in ke mesin, pembuat peta harus berimprovisasi. Membunuh pahlawan musuh dan AI mengendalikan musuh diberikan mineral pemain, sumber utama permainan. Mineral dapat digunakan untuk meng-upgrade serangan pahlawan atau kerusakan senjata mereka, memberi pemain perasaan kemajuan. Interaksi yang lebih baru dan berbeda dari peta muncul dengan struktur jalur yang berbeda dan barang lainnya juga. Meskipun fitur permainan kurang, Aeon of Strife masih mengandung semua elemen inti MOBA modern, hanya dalam bentuk yang lebih sederhana.